Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, bersama pengurusnya melakukan kunjungan sekaligus memberikan pendampingan kepada para dasawisma di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Seperti komitmen kami diawal, kita akan melakukan pendampingan serta mengunjungi secara langsung 15 kecamatan se-Kota Makassar. Dan hari ini di Kecamatan Ujung Tanah, kita lakukan monitoring serta evaluasi," ujarnya, Selasa.

Dengan adanya pendampingan secara langsung tersebut, ia berharap data yang dimiliki nantinya benar-benar valid, sehingga sangat membantu dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat.

"Masalah kesehatan ibu dan anak perlu kita perhatikan. Untuk itu diperlukan data yang akurat untuk diketahui sejauh mana penanganannya sehingga bisa menjadi masukan bagi pemerintah untuk memberikan bantuan," katanya.

Masalah yang sering terjadi, kata dia, misalnya masalah kesehatan ibu dan anak, maupun peningkatan kesejahteraan keluarga termasuk kebersihan lingkungan.

Camat Ujung Tanah Andi Unru saat menyambut rombongan TP PKK Makassar menyampaikan rasa maaf karena masih bayak kekurangan, selain itu ia berterima kasih atas kunjungan tersebut.

"Meski hujan cukup deras, namun semangat kita semua tidak berkurang, dan hujan ini semoga menjadi berkah bagi kita semua," tuturnya.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024