Makassar (ANTARA) - Tim khusus Polres Jeneponto mengamankan sopir angkutan kota (angkot) berinisial R setelah melalukan aksi kejahatan di kota Makassar dengan menjambret seorang perempuan di pintu satu Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Jumat, mengatakan, pelaku usai melancarkan aksinya di Makassar langsung bergegas pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Jeneponto.

"Setelah kejadian itu, korban melapor di Polsek Tamalanrea dan hasil penyelidikan anggota diketahui sedang berada di Kabupaten Jeneponto," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaku yang bersembunyi di tanah kelahirannya itu kemudian berkoordinasi dengan Polres Jeneponto untuk membantu penangkapan.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan memimpin langsung penangkapan itu. Pelaku R yang mengetahui kedatangan para polisi tersebut berusaha mengelabui petugas dengan bersembunyi di atap plafon rumahnya.

"Pelaku saat akan ditangkap bersembunyi di atas plafon rumahnya. Tapi anggota mengetahuinya dan berhasil menangkapnya," katanya.

Sebelumnya, terduga pelaku pencurian R ini melakukan aksinya di pintu satu kampus Unhas pada Sabtu (4/2), saat korban Hanasia melintas menggunakan motor.

Atas pencurian dan kekerasan itu, korban mengalami kerugian materil karena smartphone Xiaomi MI A1 miliknya raib dibawa kabur oleh pelaku.

"Pelaku masih berada di Jeneponto dan anggota dari Polrestabes Makassar baru akan menjemputnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024