Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak perlu panik dan lebih fokus menjaga pola hidup bersih untuk menangkal virus COVID-19.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona  yang awalnya muncul dari Wuhan, China tersebut.

"Kita jangan panik menghadapi virus korona. Virus ini sama dengan virus-virus yang lainnya. Dapat ditangkal dengan hidup bersih. Setelah melalukan kegiatan cuci tangan," sebutnya menyampaikan pesan ini kepada ratusan masyarakat di Lapangan Pancasila Palopo, Minggu.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan melakukan pembelian bahan pokok dan kebutuhan secara berlebihan.

"Kita tidak perlu panik, apalagi memborong bahan pangan dan bahan baku. Termasuk masker kita membeli sesuai kebutuhan kita," katanya.

Adapun upaya antisipasi Pemprov Sulsel, menyediakan sedikitnya ada enam rumah sakit direkomendasikan bagi pasien diduga positif virus korona yakni RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Kota Makassar, lalu RSU Andi Makkasau Jalan Nurussamawati Parepare, ada pula RSU Lakipadada Tana Toraja Jalan Pongtiku No. 486, Bombangan, Makale, RSUD Sinjai Kabupaten Sinjai Jl. Jenderal Sudirman No.74 Biringere, Sinjai Utara.

Kemudian di Makassar, RS lainnya, yakni RSU Akademis Jaury Jalan Akademis, Pattunuang Kecamatan Wajo, ada RS Islam Faisal Kota Makassar, Jl. A.P Pettarani, Banta-bantaeng Makassar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024