Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meresmikan RS Regional Parepare dan menyerahkan sejumlah bantuan salah satunya ambulans laut senilai Rp30 miliar pada puncak HUT ke-60 Kota Parepare, Sabtu.

"Ambulans ini kalau kita beli nilainya Rp30 miliar, karena ini hibah maka saya pikir kita tidak sulit. Sehingga hari ini saya persembahkan kepada Pak Walikota Parepare untuk tinggal di sini," kata Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin, kendaraan ini sangat dibutuhkan untuk memberikan pertolongan cepat kepada masyarakat.

Ambulans laut ini, sambung Nurdin, bisa digunakan untuk melayani masyarakat yang ada di Pulau Ujung Lero, Kabupaten Pinrang bahkan di beberapa kabupaten lain.

Selain ambulans laut, pada kesempatan itu juga diserahkan mobil ambulans dan armada pemadam kebakaran (damkar).

Mobil ambulans yang diberikan merupakan mobil ambulans modern hibah dari Jepang.

"Mobil ini masih mondar-mandir di Kota Tokyo, ini dibuat khusus sebagai ambulance, bukan mobil pick-up dibuat ambulans," ujarnya menerangkan.

Kata Nurdin, suspensinya sudah diukur untuk pasien-pasien. Jadi pasien akan merasa nyaman setelah sampai di rumah sakit.

"Pasien tidak pegal-pegal setelah diangkut oleh ambulans. Hari ini kami juga menghadirkan satu Damkar yang memiliki sky lift, ini hadiah ulang tahun Kota Parepare," kata Nurdin Abdullah.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024