Mamuju (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Barat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor di Kabupaten Mamuju, Minggu.

Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah melakukan pencegahan dini penyebaran COVID-19.

"Meskipun di Sulbar belum ada yang positif, tetapi kita tetap melakukan pencegahan dini dengan membantu pemerintah melakukan pencegahan," kata Enny Anggraeni Anwar.

Pada penyemprotan cairan disinfektan tersebut, petugas dari PMI melakukan penyemprotan di sejumlah kantor seperti rumah jabatan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Rujab Sekretaris Provinsi Muhammad Idris, Kantor DPRD Sulbar, Kantor Korem 142 Tatag serta Kantor PMI Sulbar.

Enny Anggraeni Anwar yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulbar menyampaikan, tim PMI Sulbar akan terus turun ke lapangan dan standby untuk membantu pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Ini akan terus dilakukan PMI Sulbar dalam upaya melakukan pencegahan agar tidak adanya penyebaran COVID-19 di Sulbar," ujar Enny Anggraeni Anwar.

Ia meminta agar semua elemen masyarakat mengikuti imbauan pemerintah agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Mari kita sama-sama mencegah dengan mengikuti semua anjuran pemerintah, sehingga penyebarannya tidak sampai masuk ke Sulbar," kata Enny Anggraeni Anwar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024