Makassar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area gedung DPRD Makassar mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Penyemprotan disinfektan oleh BPBD Makassar untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penularan corona," ujar Plt Sekretaris DPRD Makassar Abd Azis Hasan di Makassar, Senin.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan di seluruh bagian gedung DPRD Makassar penting dilakukan karena merupakan area fasilitas publik yang banyak didatangi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Azis juga menyatakan kantor perwakilan rakyat ini ramai dikunjungi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya termasuk menerima kunjungan kerja dari pemerintah kota, kabupaten maupun DPRD daerah lainnya.

"DPRD kan area publik, setiap saat ada masyarakat datang, ada juga kunjungan kerja dari anggota DPRD kabupaten dan kota lainnya termasuk pemerintah daerah. Makanya, ini penting dilakukan," katanya.

Dia menyatakan penyemprotan disinfektan tidak hanya sekali ini saja dilakukan, tetapi akan disemprot secara berkesinambungan, apalagi, jika wabah COVID-19 ini masih belum berlalu.

Azis berharap semua masyarakat bisa belajar untuk tetap hidup dengan pola hidup bersih dan sehat sesuai gerakan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan.

Selain penyemprotan berkala dari BPBD, ia juga mengaku jika pihaknya menerima bantuan alat penyemprot disinfektan dari Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin.

"Bantuan dari pak Nurhaldin ini akan kita maksimalkan dan akan kita lakukan penyemprotan setiap harinya sampai batas waktu yang ditentukan. Intinya kita berupaya melakukan pencegahan agar wabah virus corona ini tidak menular di area gedung DPRD Makassar," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024