Makassar (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare berempati kepada keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona baru (COVID-19) dengan membagi 100 paket kebutuhan sembako kepada para tukang becak, buruh bangunan dan pedagang kecil di sekitar Kantor PLN UP3 Parepare, Jumat.

Ketua YBM PLN UP3 Parepare, Mursidiq Hasan mengemukakan semua pekerja di sektor nonformal yang bekerja dan mendapatkan upah hari ke hari untuk menyambung hidupnya merasakan dampak sosial utamanya ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Sebagai bentuk empati untuk meringankan beban warga yang tidak berpenghasilan tetap itu di tengah situasi seperti ini, maka kami YBM menyalurkan bantuan dari zakat 2,5 persen para karyawan PLN," ujarnya.

Bantuan paket tersebut berisi bermacam-macam kebutuhan pokok, di antaranya beras, telur, minyak goreng dan mie cepat saji.

Mursidiq mengatakan seluruh bantuan tersebut berasal dari dana zakat 2,5 seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

"Dalam keadaan sekarang, mari ulurkan tangan untuk membantu sesama yang membutuhkan, ayo kita bersama bergerak melakukan sesuatu untuk Indonesia," ujar Mursidiq.

Ia mengemukakan bahwa hal tersebut sebagai wujud kepedulian PLN di tengah situasi sulit yang dihadapi warga seperti saat ini.

"Doakan kami juga para petugas PLN yang berada di garis depan agar sehat dan dalam kondisi bugar selalu guna dapat menjaga pasokan listrik kepada masyarakat," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024