Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr H Basri Modding MSi melantik tiga dekan secara daring (online) sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Adapun tiga dekan yang dilantik pada Rabu adalah Prof Dr H Said Sampara SH MH (Dekan Fakultas Hukum), Dr Ir H Abdul Haris MP (Dekan Fakultas Pertanian) dan Dr Suharni M kes Sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI.

Pelantikan kali in hanya dihadiri tiga dekan yang dilantik, beserta dekan terdahulu.

Selebihnya anggota senat hadir dengan menggunakan aplikasi zoom dari kediaman masing-masing, termasuk Ketua Pembina YW UMI Prof Dr H Mansyur Ramly yang mengikuti pelantikan dari kediaman di Jakarta.

Ia menjelaskan, para dekan ditugaskan melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran fakultas dan melakukan monitoring terhadap proses pembelajaran daring kepada seluruh dosen di masing-masing fakultas.

“Jabatan itu amanah yang harus kita jaga. Maka saya harap, kepada pemimpin yang dilantik ini, bisa mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," katanya.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat dekan yang lama atas pengkhidmatannya, dedikasinya selama melaksanakan amanah.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H Mokhtar Noerjaya via sambungan zoom menyapa seluruh anggota senat yang menyaksikan pelantikan tiga dekan di lingkup UMI.

Dia mengatakan di tengah merebaknya kasus COVID-19 tidak menyurutkan pelaksanaan pelantikan pejabat penerima amanah dalam lingkup UMI meskipun dilaksanakan lewat daring.

 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024