Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menerima bantuan perlengkapan dan alat kesehatan untuk membantu penanggulangan pandemi Coronavirus Disease (COVID-19).

"Bantuan ini sangat kami hargai karena sangat membantu. Di saat kita kekurangan masker, dan saat ini Puskesmas di Kota Makassar sangat membutuhkan ketersediaan masker untuk merawat pasien," tutur Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb di Makassar, Senin.

Bantuan tersebut diserahkan alumni Istitute Pertanian Bogor (IPB) Sulsel di Posko Induk COVID-19 jalan Nikel Kota Makassar dan diterima Iqbal.

Bantuan tersebut berupa masker 300 lembar, vairan disinfektan 72 botol masing-masing botol berisi satu liter disinfektan beserta 10 lusin jas hujan yang berfungsi sebagai Alat Pelindung Diri (APD).

Sumbangan tersebut diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Posko Induk Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Blok A 20 No 16 Makassar.

Rencananya, bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan ke setiap Puskesmas yang masih kekurangan masker.

Ketua Alumni IPB Sulsel Ira Suryani Djafar pada kesempatan itu mengatakan, walaupun bantuan diserahkan tidak seberapa, namun ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu menanggulangi pandemi COVID-19.

Walaupun pasien ini dibekali masker dari puskesmas, pihaknya berharap bantuan masker kain ini bisa digunakan mereka, kendati hanya punya selembar atau dua lembar masker selama dirawat.

"Begitu juga dengan APD dapat berguna untuk membantu petugas PKMB dan perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas," jelasnya.

Selain bantuan dari alumni IPB, Pemkot Makassar juga mendapat bantuan datang dari PT Sinar Anugrah Rejeki Bersama.Perusahaan ini menyerahkan 76 dos tissue CTN livi evo smart towel multi fold.

Tidak hanya itu, bagian perlengkapan Sekertaris Daerah (Setda) Kota Makassar juga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk mengangkut jenazah penderita COVID-19.

Bagi masyarakat atau lembaga maupun perusahaan yang ingin menyalurkan bantuannya dapat langsung menyerahkan ke Posko Induk Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Blok A20 No 16, Makassar.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024