Mamuju (ANTARA) - DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) meminta perusahaan daerah air minum (PDAM) milik pemerintah setempat menggratiskan air bersih kepada masyarakat.

"Di tengah mewabahnya penyebaran COVID-19, kami minta PDAM Polman menggratiskan layanan air bersih kepada pelanggan," kata Ketua DPRD Polwali Mandar Jufri Mahmud di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 berdampak pada semua sektor, mulai dampak sosial, ekonomi dan budaya. "Dampak langsung yang dirasakan masyarakat akibat penyebaran COVID-19 adalah kurangnya aktivitas di luar rumah dan otomatis berpengaruh pada pendapatan masyarakat," katanya.

Menurutnya, masyarakat mengeluh karena kurangnya pendapatan mereka. Oleh karena itu, DPRD Sulbar meminta secara resmi kepada PDAM untuk berkontribusi dengan cara menggratiskan layanan pada pelanggan agar beban ekonominya berkurang.

"Kalau pun tidak bisa gratis paling tidak dikurangi setengah dari nilai tagihan pelanggan," ujarnya.

Kepala PDAM Polewali Mandar Fadly Anwar mengatakan pihaknya sebagai pelaksana menunggu keputusan Bupati Polman, apakah akan digratiskan atau dibayar setengah, tagihan air bersih pelanggan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024