Sinjai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kominfo dan Persandian meminta Gugus Tugas COVID-19 Sinjai untuk waspada terhadap masyarakat yang masuk melalui Pelabuhan Cappa Ujung kabupaten setempat.

"Saya harap petugas posko selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk melalui Pelabuhan Cappa Ujung untuk mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)," kata Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib  saat mengunjungi dan memantau posko terpadu pencegahan dan antisipasi penyebaran COVID-19 Sinjai di Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa,  Kecamatan Sinjai Utara,  Sabtu (11/4/20).

Irwan yang didampingi Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Dr Mansyur, para Kepala Bidang dan sejumlah staf tersebut juga memberikan dukungan dan semangat kepada semua tim Gugus Tugas COVID-19 Sinjai yang telah bekerja keras dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di kabupaten yang dijuluki "Bumi Panrita Kitta" ini.

Dalam kunjungan tersebut  Irwan berdialog dengan petugas posko yang terdiri tenaga medis, BPBD, TNI, Polres,  Satpol PP dan Dishub  dalam rangka konsolidasi terkait penanganan COVID-19. Jajaran Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai saat mengunjungi posko terpadu pencegahan dan antisipasi penyebaran COVID-19 Sinjai di Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (11/4/20). ANTARA/HO-Diskominfo Sinjai "Sebagai bentuk dukungan kepada tim yang bertugas di lapangan, kami memberikan bantuan air mineral, minuman segar,  suplemen,  makanan ringan  dan payung  kepada petugas yang berjaga di posko ini," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang petugas posko Iswandi merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Diskominfo Sinjai yang telah memberikan bantuan dan perhatian.

Terkait Warga yang berlabuh di Pelabuhan Cappa Ujung,  Iswandi mengatakan selain dari Kecamatan Pulau Sembilan,  warga yang berlabuh di pelabuhan ini datang dari Pulau Keramaian Jawa Timur dan sebagian dari kabupaten tetangga.

"Warga yang kami periksa berasal dari luar daerah yaitu warga Sinjai yang pulang dari perantauannya di Pulau Keramaian dan kabupaten terdekat, Alhamdulillah sejauh ini semua dalam keadaan sehat," ujarnya.(*/Adv)

Pewarta : Darim
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024