Makassar (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyalurkan bantuan berupa 1 ton beras dan 100 APD (Alat Pelindung Diri) kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk penanganan COVID-19.

Bantuan ini diberikan langsung oleh General Manager PLN unit induk wilayah (UIW) Sulselrabar, Ismail Deu kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

"Pandemi virus Corona yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial hingga ekonomi khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan," kata General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu.

Bantuan satu ton beras dan 100 set APD berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

"Banyak masyarakat pastinya mengalami kesulitan ekonomi dalam mencari penghasilan per harinya, juga pada instansi kesehatan yang kesulitan APD dalam menjalankan tugasnya," ujar Ismail.

Oleh karena itu, melalui bantuan tersebut, Ismail berharap bisa meringankan beban warga yang terdampak wabah virus corona baru dan membantu petugas medis di rumah sakit dalam menjalankan tanggungjawabnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menyampaikan terimakasih kepada PLN atas bantuannya, dan berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat kembali normal.

"Sebagai perwakilan masyarakat Sulawesi Selatan, saya mengapresiasi bantuan seluruh BUMN terutama PT PLN (Persero). Saya berharap dengan adanya bantuan APD dan sarung tangan dapat melindungi para perawat medis dalam menjalankan tugasnya," ujar Nurdin.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024