Minahasa Tenggara (ANTARA) - Sejumlah kelompok masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, bersolidaritas dengan membagi makanan dan suplemen kepada para Satgas COVID-19 yakni tenaga medis, Polisi, TNI, dan Satpol-PP yang sedang bertugas di pos pemeriksaan kesehatan yang berada di perbatasan daerah tersebut.

"Kami merasa sangat berterima kasih kepada para petugas ini. Karena siang malam mereka bertugas untuk memastikan semua yang masuk di daerah ini tidak terinfeksi virus COVID-19," kata Koordinator Angkatan SMU Ratahan 2003, Janesly Sumangando di Ratahan, Senin.

Ia mengungkapkan, bantuan tersebut tak sebanding dengan resiko para Satgas yang melakukan pemeriksaan kesehatan setiap orang, yang jumlahnya hampir ribuan setiap harinya.

"Kami sebagai masyarakat sedikit banyak terbantu dan merasa lebih aman dengan pemberlakuan pengawasan ketat dipintu masuk. Untuk itu kita sebagai warga pun harus mensuport dan memberi perhatian bagi para petugas dilapangan," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara David Lalandos mengapresiasi adanya aksi solidaritas tersebut.

"Tentunya di masa seperti ini, rasa persaudaraan untuk bersolidaritas kepada sesama sangat penting. Kami mengajak warga lainnya yang berkecukupan di Minahasa Tenggara, untuk saling membantu dengan saudara-saudara yang terdampak penyebaran virus COVID-19," katanya.

Dia juga mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi imbauan dari pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024