Makassar (ANTARA) - PT Indosat Ooredoo menunjang kebutuhan digital bagi guru dan siswa yang terdampak COVID-19 dengan memberikan kuota gratis dan pelatihan mengajar secara daring bagi guru-guru di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa).

Hal itu dikemukakan Head of Regional Kalisumapa Indosat Ooredoo, Prio Sasongko melalui telekonfrensi di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan dalam mendukung program pemerintah yakni pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran COVID-19, Indosat yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi ini telah menjangkau sekitar 200 guru memperoleh pelatihan pengajar secara daring, sekaligus mendapatkan kuota internet gratis.

"Itu baru dilakukan tahap pertama, dan ini masih akan terus berlanjut untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di rumah," katanya.

Selain itu, lanjut dia, IM3 Ooredoo juga memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar daring bagi semua pengguna kartu IM3 Ooredoo. Cukup mengaktifkan aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

Dengan kuota internet gratis tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat selama bekerja dan belajar di rumah, IM3 Ooredoo memberikan Paket Freedom Kuota Harian pada pelanggan dengan memilih besaran kuota sesuai kebutuhannya mulai dari 7 GB, 14 GB hingga 28 GB dengan masing-masing alokasi data 1 GB per hari.

Prio Sasongko mengatakan, semua yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi proses belajar mengajar secara daring dan untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat pada masa penanganan COVID-19.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program CSR Indosat Ooredoo dalam menanggapi Covid-19, pelanggan dapat mengakses website http://im3ooredoo.com/belajardirumah. Suasana telekonfrensi yang digelar PT Indosat Ooredoo dalam menyosialisasikan materi pelatihan belajar- mengajar sistem daring di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua pada Selasa (14/4/2020). ANTARA/Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024