Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb meninjau fasilitas dapur lapangan yang disiapkan Satuan Brimob Polda Sulsel di markasnya Jalan KS Tubun Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Tampak mobil taktis digunakan untuk memasak yang dilengkapi koki serta berbagai bahan masakan yang sudah diolah untuk siap dibagikan untuk kelompok warga yang paling terdampak pandemi COVID-19 di sejumlah kecamatan.

Iqbal menyampaikan apresiasinya atas langkah tanggap darurat yang diperlihatkan Satuan Brimob Polda Sulsel, termasuk kesiapan fasilitas yang digunakan dalam membantu penyiapan logistik bagi warga terdampak.

"Dapur lapangan yang diperlihatkan teman kepolisian satuan Brimob sangat membantu kita dalam mempersiapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," katanya.

"Ini sangat membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu dan paling merasakan dampak wabah virus ini," kata Iqbal didampingi Kepala Dinas Sosial Mukhtar Tahir.

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Muh Fachry, yang ikut mendampingi Iqbal mengatakan telah menyiapkan empat dapur lapangan di Sulsel, dua diantaranya di Makassar, satu di Mako Brimob Batalion B Pare-Pare, dan satunya lagi di Mako Brimob Batalion C di Kabupaten Bone.

“Dapur lapangan ini disiapkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak secara langsung, khususnya saudara kita yang kurang mampu, pekerja harian, atau yang berprofesi seperti pemulung dan tukang becak. Ini bentuk pengabdian yang dilakukan bersama dengan TNI dan juga Pemkot Makassar” ujarnya.

Sejumlah menu yang dimasak diantaranya nasi, ayam goreng, tempe, sambal, sayur, telur goreng, ikan, mie dan beberapa lainnya.

“Menunya kita variasi setiap hari. Jadi setiap selesai dimasak langsung kita kemas dan distribusi ke kantong-kantong warga yang tidak mampu, termasuk ke rumah-rumah warga yang sedang melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing," kata Fachry.*

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024