Makassar (ANTARA) - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Bantuan kemanusiaan untuk mengatasi dampak sosial akibat pandemi virus corona itu diserahkan Ketua Apindo Sulsel La Tunreng kepada Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur di Makassar, Kamis.

"Kalau semua komponen masyarakat seperti Apindo ini terlibat membantu, ikut partisipasi, semua terasa ringan," ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengaku tersanjung atas bantuan dan keterlibatan para pengusaha yang bernaung di Apindo dalam membantu pemerintah mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Bantuan dari para pengusaha dan lembaga sosial yang sudah disalurkan, sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Keterlibatan pengusaha, organisasi sosial dan pribadi dalam upaya membantu mengatasi dampak COVID-19, akan meringankan beban anggaran pemerintah.

Pemprov sebelumnya telah banyak menerima bantuan baik dari BUMN ataupun swasta seperti PLN, PT Pegadaian, PT Tonasa dan sebagainya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024