Bantaeng (ANTARA) - Jajaran Pemerintah Desa Balumbung bersama Kapolsek didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, LKMB dan Karang Taruna Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, melakukan penyemprotan desinfektan untuk cegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Bantaeng khususnya Desa Balumbung," kata  Kepala Desa Balumbung Amieruddin, Jumat.

Dia mengimbau agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas sosial kemanusiaan demi memutus mata rantai virus corona.

Penyemprotan desinfektan dilaksanakan di setiap rumah warga Desa Balumbung dan tempat umum, masjid, sekolah untuk antisipasi penularan pandemi COVID-19.

Sementara, anggota DPRD Bantaeng Misbahuddin Basri memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Legislator Gerindra ini menilai kegiatan tersebut positif karena seluruh elemen masyarakat di tingkat desa bergerak untuk saling menjaga dari bahaya COVID-19.

"Jika seluruh elemen masyarakat di tingkat desa ikut bergerak, maka ruang terpaparnya warga Bantaeng dari COVID-19 bisa dicegah," katanya dan berharap kegiatan seperti ini  bisa dilakukan di desa lainnya.

Menurutnya, jika dilaksanakan secara massif, maka perangkat desa dapat menemu kenali warga yang berpotensi terpapar COVID-19.

Di akhir kegiatan masyarakat desa  mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Desa Balumbung karena dengan penyemprotan desinfektan warga merasa aman dan lindungi pemerintah.(*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024