Makassar (ANTARA) - Sekolah Islam Athirah melalui Athirah Peduli telah menyalurkan bantuan bahan pokok  2.903 paket kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan ini berasal dari donasi yang terkumpul  Rp291.500.000, kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Sekolah Islam Athirah, Muthmainnah, M.Pd di Makassar, Rabu.

Ada  2.331 paket telah disalurkan tim Athirah Peduli kepada warga. Setiap paket terdiri dari 5 kg beras, 1 rak telur, dan 1 liter minyak goreng.

"Sisanya 572 paket akan disalurkan kepada warga melalui guru dan karyawan untuk dibagikan kepada tetangganya dan karyawan yang membutuhkan," katanya.

Iin sapaan Muthmainnah mengatakan pembagian sembako berjumlah 335 paket hari ini (22/04) merupakan tahap keempat yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Makassar dan sekitarnya.

Paket tersebut disalurkan ke wilayah Moncongloe, Bangkala Manggala, Regge, Taeng, Sudiang, dan Rajawali.

Sementara pada tahap kelima kembali akan dibagi 524 paket pada Kamis (23/04) dikhususkan bagi guru dan karyawan yang membutuhkan seperti office boy, outsourcing, security.

"Tahap kelima direncanakan Kamis (23/04) telah disiapkan sebanyak 524 paket kebutuhan pokok, semuanya akan kita sasar kepada masyarakat yang memang membutuhkan," ujarnya.

Iin mengungkapkan selain Kota Makassar, pembagian bahan pokok itu juga menyasar Kabupaten Bone. Tercatat 159 paket kebutuhan pokok telah disalurkan oleh tim Athirah Peduli kepada warga yang terdampak COVID-19 di daerah itu.

“Di sana (Bone) telah kita salurkan 159 paket dalam tiga tahap," ujarnya.

Kepala Departemen Sekolah Sehat, Imelda Makkaussang, S.Pd. yang bertanggungjawab pendistribusian paket bantuan mengungkapkan terimakasihnya kepada tim Athirah Peduli yang telah mengawal program pembagian paket kebutuhan pokok dari awal hingga akhir.

“Terima kasih kepada seluruh tim atas keihklasannya, kerja ibadahnya dalam mengawal program ini, kami bangga bersama tim yang solid dan bertanggung jawab,” kata Imelda.


Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024