Makassar (ANTARA) - Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia Prof drg Dharma Utama PhD,MKes Sp(Pros) bersama jajaran pimpinan dan dosen membagikan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

"Pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19, sebagai bagian kepedulian terhadap mereka untuk sedikit meringankan mereka atas kondisi saat ini," ujar Prof Dharma Utama dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, kebutuhan pokok yang berjumlah 100 paket ini merupakan wujud kepedulian dosen FKG UMI.

"Para dosen sengaja mengumpulkan dana kurang lebih tiga hari dalam rangka menyambut milad UMI dengan agenda berbagi kepada masyarakat dan juga silaturrahmi menyambut bulan Ramadhan," ujar Prof Dharma

Prof Dharma bantuan bahan pokok ini diberikan kepada para tenaga kependidikan Fakultas Kedokteran Gigi UMI, tenaga kependidikan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut UMI, cleaning service, satpam, marbot mesjid.

Termasuk bagi mahasiswa FKG UMI yang masih tetap tinggal di rumah kos atau tidak pulang kampung karena kondisi yang mengkhawatirkan dengan meluasnya wabah COVID-19.

FKG UMI merupakan Fakultas termuda dari tiga belas fakultas yang ada di UMI. FKG UMI lahir sejak tahun 2012 lalu.

Meskipun masih muda usianya, kehadirannya mampu merespon kebutuhan masyarakat.

Hal ini ditandai dengan meningkatnya penerimaan setiap tahun mahasiswa baru FKG UMI dan saat ini FKG UMI telah terakreditasi dengan nilai ‘B’ dari pemerintah, baik untuk program Pendidikan Dokter Gigi (S-1) maupun Program Profesi Dokter Gigi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024