Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah memberikan apresiasi kekompakan dan kepedulian berbagai kalangan, seperti perusahaan BUMN, swasta, dan organisasi kemasyarakatan, dalam mendukung penanganan COVID-19 di daerah itu.

Gubernur Sulsel yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Senin, mengatakan partisipasi semua pihak dalam penanganan pandemi COVID-19 sebagai hal yang penting.

"Kita berterima kasih, apresiasi seluruh pengusaha-pengusaha, lembaga-lembaga sosial, lembaga kemasyarakatan. Ini sangat membantu," katanya.

Hampir dalam setiap kesempatan, ia selalu menyampaikan bahwa bukan anggaran yang besar untuk menghadapi pandemi itu, namun kekompakan dan kedisiplinan semua pihak menjadi penentu pencegahan penularan virus corona jenis baru tersebut.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang berpartisipasi dalam penanganan COVID-19.

"Dan disaat-saat kita lagi membutuhkan begini semua ikut meringankan. Saya kira APBD kita bebannya tidak terlalu berat," kata dia.

Dia menjelaskan semua bantuan yang diterima Gugus Tugas Penanganan COVID-19 disalurkan secara bertahap dan sesuai kebutuhan masing-masing daerah serta rumah sakit yang melakukan penanganan pasien COVID-19.

"Setiap ada kekurangan kita langsung drop, kita tidak langsung drop semua," kata Nurdin Abdullah yang juga mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Dia menyebut hampir setiap hari ada lembaga kemasyarakatan, lembaga sosial, instansi pemerintah, pengusaha, maupun perusahaan BUMN berdatangan untuk menyampaikan sumbangan, seperti sembako, masker, dan alat pelindung diri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024