Makassar (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang, Makassar, membagikan paket buka puasa berupa nasi kotak sebanyak 800 dus yang diperuntukkan bagi warga prasejahtera di tengah pandemi COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Sabtu, mengatakan, bantuan paket makanan buka puasa berupa nasi kotak disiapkan setiap harinya sebanyak 1.000 dus untuk membantu warga.

"Setiap harinya itu ada 1.000 paket nasi dus yang dibagikan anggota dan hari ini di Polsek Panakkukang ada 800 yang dibagikan sisanya tersebar diberbagai tempat lainnya," ujarnya.

Adapun lokasi pembagian di wilayah Kecamatan Panakkukang Makassar yakni di Kelurahan Masale, Panaikang, Karampuang, Pandang, Paropo dan Pampang.

Kemudian di Kelurahan Sinrijala, Karuwisi, Kelurahan Karuwisi Utara,Kelurahan Tello Baru, dan kelurahan serta Kelurahan Tamamaung.

Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan 1.000 porsi makanan yang dibagikan seluruhnya diolah dan disiapkan oleh personil Brimob di dapur lapangan yang ada di Markas Brimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Makassar.

Selain itu, ia mengatakan jika penyiapan menu buka puasa selama bulan Ramadhan ini juga bentuk dukungan Polda Sulsel atas kebijakan pemerintahan Kota Makassar melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona selama massa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Posko dapur umum secara keseluruhan itu juga menyiagakan dua unit mobil taktis Brimob sebagai dapur lapangan.

Menurut dia, pembangunan dapur lapangan ini tujuannya agar dapat membantu masyarakat dalam menyuplai makanan untuk disalurkan ke masyarakat Kota Makassar.

Suplai makanan khususnya ditujukan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona atau COVID-19 selama bulan Ramadhan.

"Dapur lapangan peruntukkannya untuk membuat sahur atau buka puasa bagi warga saat PSBB. Sasarannya adalah warga kurang mampu," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024