Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengemukakan dari 134 mahasiswa asal Sulsel yang telah menimba ilmu di Arab Saudi, sebagian dari mereka telah berhasil dipulangkan ke Tanah Air dan langsung dikarantina.

"Mereka masih harus mengikuti proses karantina di mes-mes perwakilan Sulsel yang ada di Jakarta. Kepulangan seratusan mahasiswa tersebut dilakukan secara bertahap," katanya di  Posko Gugus Tugas COVID-19 Maros, Jumat, 8 Mei 2020.

Ia menjelaskan bahwa mereka juga menjalani pemeriksaan rapid test yang menjadi salah satu Standar Operasional Prosedur (SOP) ketika mereka baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Bupati Maros Hatta Rahman menambahkan ada 15 orang warganya yang juga menjadi bagian dalam rombongan tersebut.

Diketahui, Selasa 5 Mei lalu, 48 mahasiswa asal Sulsel dari Arab Saudi yang merupakan rombongan kedua dari 134 mahasiswa telah tiba di Indonesia. Sebelumnya, pada 2 Mei lalu, telah tiba dua orang, sedangkan sisanya dijadwalkan tiba pada 17 Mei mendatang.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024