Makassar (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Universitas Hasanuddin kebanjiran bantuan kemanusiaan dari beberapa mitra dan lembaga di Makassar, Jumat.

Untuk hari ini ada tiga mitra dan lembaga yang memberi bantuan, masing-masing Charoen Pokphand Foundation (yang berada di bawah PT Charoend Pokphand Indonesia), Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Kota Makassar, dan BUMN Millennial melalui Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas.

“Kami ingin berkontribusi, agar wabah ini dapat segera kita atasi. Kami memberikan bantuan sesuai kapasitas yang kami miliki," ujar Senior Vice President Charoen Pokphand Indonesia Christian Tiono.

Acara serah terima bantuan yang dihadiri Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA ini berlangsung melalui prosedur kesehatan dan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Charoen Pokphan Foundation memberikan bantuan bahan makanan untuk tenaga medis di RSPTN Unhas. Jumlah bantuan yang diberikan adalah 100 paket setiap hari selama masa pandemi.

Bahan makanan yang terdiri dari ayam, telur, dan daging itu, disertai pula dengan peminjaman oven untuk menyiapkan bahan makanan tersebut.

Ia mengatakan bahwa bantuan dari pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap situasi pandemi yang saat ini terjadi.

"Tenaga medis kita di garda terdepan butuh asupan makanan dan energi. Maka kami menyumbangkan produk makanan kami, yang mudah-mudahan dapat menjaga stamina tenaga medis,” kata Christian.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024