Makassar (ANTARA) - Tim Program Peduli Sosial bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan dana bedah rumah pada warga di Jalan Bontoduri VII, Kumala Daeng Ratu, Makassar.

"Warga Bontoduri VII RT/RW 005/007, Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate adalah dampingan dari Komunitas Jurnalis Berbagi," kata salah seorang pengurus Komunitas Jurnalis Berbagi Andi Harjamurni di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan momen pemberian bantuan ini dilakukan oleh Pangdam Hasanuddin didampingi jajaran Real Estate Indonesia (REI) Sulsel dan Pimpinan Bank BTN Makassar yang turut memberikan dukungan pendanaan.

Pangdam menyerahkan dana bedah rumah itu secara simbolis dengan memberikan buku bank kepada Kumala, perempuan paruh baya yang selama ini hidup di gubuk reotnya.

Pada kesempatan itu, Kumala dengan mata berkaca-kaca karena haru menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang sudah membantu pendanaan untuk memiliki rumah yang layak huni.

"Semua bantuan ini sangat berarti bagi kami, apalagi di tengah penyebaran COVID-19, semua serba terbatas," katanya.

Selain Tim Program Peduli Sosial bersama Pangdam memberikan bantuan pada Kumala, juga membagi-bagikan makanan dos pada sejumlah warga kurang mampu di lokasi tersebut.

Menurut Pangdam, semua itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial, sekaligus memupuk solidaritas dan kepekaan sosial di tengah pandemi COVID-19. Suasana rumah perempuan paruh baya, Kumala Daeng Ratu yang berlokasi di Jalan Bontoduri VII di RW 005/007, Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (14/5/2020).

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024