Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin membagikan paket bantuan pangan bagi ratusan kepala keluarga terdampak COVID-19 di Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa, Kamis.

Paket bantuan pangan yang terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir serta kebutuhan lainnya itu diserahkan kepada 250 keluarga di Batangase Maros, selanjutnya 300 KK Persatuan Umat Katolik Makassar dan Gowa.

Lies mengunjungi beberapa permukiman warga untuk menyerahkan langsung bantuan disertai harapan agar warga senantiasa sehat dan menerapkan kedisplinan guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami bertemu para ibu dari Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, alhamdulillah bisa kita berikan 250 paket sembako, mudah-mudahan karena ini menjelang lebaran, semoga bisa membantu walaupun sedikit," ujarnya.

Lies menyebutkan bantuan yang terus mengalir dari seluruh pihak kepada Pemprov Sulsel juga dibarengi dengan penyaluran terus menerus kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk itu, meski di H-2 lebaran ini kami tetap turun memberikan bantuan, permintaan yang masuk akan segera kami tindak lanjuti, saat ini kami juga mengirim bantuan di Kabupaten Jeneponto," katanya.

Pemberian bantuan secara langsung ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan pembatasan fisik (Physical Distancing) disertai penggunaan masker dan sarung tangan bagi seluruh pihak yang terlibat.

"Kami tetap bermasker, phiysical distancing tetap kami jaga, agar tidak menjadi penyebab munculnya kasus baru," ujar Lies.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024