Mamuju (ANTARA News) - Polres Mamuju Provinsi Sulawesi Barat memperketat pengamanan bank di Kota Mamuju menjelang Lebaran.

Wakil Kepala Polres Mamuju, Kompol Risman S, di Mamuju, Senin, mengatakan, mulai H-7 hingga lebaran Idul Fitri Polres Mamuju memperketat pengamanan disejumlah bank di Kota Mamuju.

Ia mengatakan, Polres Mamuju akan memperketat pengamanan bank dengan menempatkan sekitar dua personel polisi bersenjata lengkap disetiap bank yang akan diamankan, mulai H-7 lebaran nanti dalam bentuk pengamanan terbuka.

Selain itu kata dia, juga terdapat pengamanan dalam yakni dari unit reserse Polres Mamuju pada sejumlah bank yang akan bekerja secara tertutup.

Kemudian juga terdapat sekitar 14 personel polisi dari unit patroli bermotor yang akan bekerja secara "Mobile" atau berpindah pindah untuk mengawasi dan melakukan pengamanan bank.

Menurut dia, bentuk pengamanan bank yang dilakukan aparat Polres Mamuju tersebut dalam rangka menjaga keamanan nasabah disetiap bank di Mamuju pada saat akan melakukan transaksi menjelang lebaran nanti.

Ia mengatakan, polisi memperketat pengamanan untuk mencegah perampokan bank, penodongan serta dan pencurian nasabah bank agar tidak terjadi menjelang lebaran nanti.

"Tingkat transaksi di bank menjelang lebaran nanti akan tinggi, sehingga polisi harus bekerja maksimal dalam melakukan pengamanan, dengan menjaga seluruh bank di wilayah ini,"katanya.

Ia juga mengimbau kepada pihakbank di Kota Mamuju dapat memasang kamera pengintai di setiap sudut bank untuk mencegah terjadinya perampokani.(T.KR-MFH/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024