Makassar (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Persatuan Wanita Patra (PWP) Wilayah VII Pertamina menginisiasi Etalase Sedekah untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Etalase Sedekah tersebut menyediakan makanan berupa nasi dalam kemasan kotak bagi masyarakat yang membutuhkan selama masa pandemi.

"Etalase Sedekah ini telah aktif sejak Bulan Ramadan, Dekranasda bersama PWP Pertamina berkomitmen melanjutkan hingga sekarang karena melihat masih banyak masyarakat yang membutuhkan selama masa pandemi ini," kata Ketua Dekranasda Sulsel Lies F. Nurdin pada peresmian Etalase Sedekah di Gedung Sekretariat Dekranasda Sulsel di Makassar, Jumat (12/6).

Ia meresmikan Etalase Sedekah yang terletak di pelataran Gedung Dekranasda Sulsel di mana makanan tersedia di tempat itu usai Shalat Jumat.

Lies mengatakan kegiatan yang akan berlangsung hingga Desember 2020 itu mengusung konsep sedekah. Siapa pun yang membutuhkan makanan bisa langsung datang dan mengambil, sedangkan sebaliknya mereka yang ingin berderma bisa memberikan bantuannya.

"Siapa pun bisa mengambil bantuan dan siapa pun bisa memasukkan bantuannya," kata dia.

Selain menyediakan makanan bagi masyarakat yang membutuhkan, Etalase Sedekah juga dilengkapi fasilitas mencuci tangan yang bisa langsung diakses oleh masyarakat.

Pimpinan PWP Wilayah VII Pertamina, Dwi Novitasari Sasongko, menyebutkan masyarakat yang membutuhkan makanan bisa langsung mengunjungi Etalase Sedekah untuk mengambilnya setiap Jumat.

Ia berharap, bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi serta dapat digunakan para dermawan untuk memberikan bantuan.

"Kami berharap setiap Jumat, ada dermawan dari luar yang bisa ikut mengisi bantuan juga," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024