Makassar (ANTARA News) - Panitia Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar memastikan Menteri Koperasi Dan UKM Syarifuddin Hasan akan hadir dalam PSBM di Makassar pada Kamis, (16/9) besok.

Sekertaris Panitia Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM), Abdillah Natsir saat dihubungi di Makassar, Rabu, mengungkapkan Menteri sudah memastikan akan hadir dalam acara PSBM nanti.

"Pak Menteri memang dijadwalkan terbang besok pagi, tetapi mendadak ada rapat kabinet. Kemungkinan beliau tiba malam hari disini (Makassar)," ucap dia.

Berdasarkan agenda kegiatan Menteri Koperasi dan UKM akan membawakan materi tentang arah kebijakan pemerintah dalam mengembangkan koperasi, usaha kecil dan menengah yang dilanjutkan diskusi sesama saudagar Sulsel yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Dia menjelaskan, dalam PSBM ke-12 itu kegiatan akan dibagi dalam tiga kelompok diskusi yakni kelompok masalah transportasi dan industri, perdagangan dan jasa serta kebudayaan.

PSBM yang mengambil tema" Memakmurkan Masyarakat Indonesia Khususnya Sulawesi Selatan Melalui Peran Aktif Saudagar Bugis-Makassar yang Berkarakter" itu juga akan menghadirkan beberapa kepala daerah seperti Walikota se-Sulsel, Bupati dan mantan Ketua KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan).

Bahkan, tokoh nasional asal Sulsel seperti HM Jusuf Kalla, Andi Sose, HZ. Basri Palaguna, Erwin Aksa, Tanri Abeng dan beberapa pengusaha ternama lainnya telah menyatakan kesiapannya hadir dalam ajang silaturahmi para saudagar bugis-makassar ini. (T.KR-HK/S025)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024