Luwu Utara (ANTARA) - Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara (Lutra) bersama PT Pos Indonesia terus berupaya merampungkan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) ke tiga wilayah pegunungan dan terpencil di daerah tersebut.

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Lutra Nur Anifa dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, mengatakan ada tiga daerah pegunungan yang belum rampung penyaluran BST tahap kedua yakni Kecamatan Rongkong, Rampi dan Seko.

"Untuk Rampi tahap pertama juga belum. Kami kemarin sudah meminta ke PT Pos, namun karena terkendala personel sebab fokus membayar di wilayah daratan (lebih dulu)," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk dua daerah pegunungan lainnya yakni Seko dan Rongkong tinggal pembayaran tahap kedua.

Untuk Kecamatan Rongkong tercatat sebanyak 251 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima BST. Sementara untuk penerima BST Perluasan yakni ada 47 KK.

Ia menjelaskan, Pemda Lutra juga akan terus memantau perkembangan penyaluran BST agar bisa sampai ke masyarakat dan tentunya tepat sasaran.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada 29 Mei 2020, bahkan turun langsung memantau penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial itu di Rongkong.

Bupati perempuan pertama di Sulsel 
ini juga melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Seko dengan tujuan yang sama.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024