Mamuju (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat  mempersiapkan kegiatan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)ke-6 Sulbar tahun 2010 yang akan dilaksanakan di Hotel D Maleo, 22 September mendatang.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulbar, Jusri Basir di Mamuju, Jumat, mengatakakan, pemprov telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk suksesnya peringatan hari jadi Sulbar mulai dari pembentukan kepanitiaan dengan melibatkan semua SKPD, Badan maupun Biro yang ada.

"Para kepala SKPD akan terlibat dalam kegiatan ini sesuai dengan tugas dan fungsi yang akan dijalankan pada peringatan hari jadi ini," kata dia.

Menurutnya, agenda peringatan HUT Sulbar ini diperingati setiap tahun sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas jasa-jasa para pejuang pembentukan provinsi sehingga daerah ini lahir sebagai provinsi terbungsu dari 33 provinsi di tanah air.

"Jika tahun lalu kita laksanakan di areal rumah adat Mamuju, maka tahun ini kita akan laksanakan di hotel berbintang yakni Hotel D Maleo. Memilih Maleo juga atas pertimbangan dari berbagai pihak, khususnya menyangkut kondisi cuaca yang akhir-akhir ini tingkat curah hujan cukup tinggi," jelasnya.

Ia mengatakan, pada peringatan hari jadi nanti, pemprov Sulbar juga akan mengundang para gubernur yang ada di Pulau Sulawesi maupun Kalimantan.

Bukan hanya itu, kata Jusri, pemprov Sulbar juga akan mendatangkan presenter nasional yakni Tantowi Yahya untuk memandu jalannya acara serta memboyong artis penyanyi pop Yuni Shara.

"Pada HUT Tahun lalu, kami datangkan presenter Helmi Yahya yang juga merupakan adik kandung Tantowi Yahya  salah seorang politisi dari Partai Golkar," ungkapnya.

Dia berharap, pada peringatan HUT Sulbar ini memberikan makna bagi semua pihak, khususnya pemerintah dalam capaian pembangunan yang telah berjalan selama enam tahun di daerah ini.
(T.KR-ACO/F003)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024