Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah atau UIW Sulselrabar memberikan bantuan paket alat pelindung diri (APD) lengkap untuk tenaga medis di dua rumah sakit (RS) di Kota Makassar, yakni RS Bhayangkara dan RSUD Salewangan Maros, sebagai upaya penanganan COVID-19.

Bantuan itu diserahkan melalui Kapolda Sulawesi Sulawesi Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu didampingi Senior Manager SDM & Umum Mundhakir, Manajer Komunikasi Eko Wahyu Prasongko, Manajer Fasilitas dan Umum Sudirman Tahir di Kantor Polda Sulsel, Makassar, Selasa.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif PLN untuk mendukung rumah sakit dalam menangani pandemi COVID-19 ini,” ujar Ismail, usai menyerahkan APD.

Ia menjelaskan bantuan itu berupa 125 paket APD lengkap, terdiri dari masker medis, pelindung wajah, hazmat suit, kaos tangan dan tumbler.

Menurut Ismail, pemberian alat pelindung diri tersebut merupakan bagian dari upaya promotif preventif bagi tim medis sekaligus sebagai bentuk sinergi PLN dengan pihak kepolisian.

Kapolda Sulawesi Sulawesi Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis ke RS Bhayangkara.

“Bantuan APD dan kaos tangan ini, nantinya akan kami gunakan untuk membantu para medis dalam penanganan COVID-19 di RS Bhayangkara,” ucapnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024