Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) melakukan koordinasi dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI untuk memperkuat sinergi dalam pengawasan warga negara asing (WNA).

"Kunjungan ini untuk memperkuat sinergi terkait pengawasan orang asing," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto didampingi Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin dan Kepala Bidang intelejen dan penindakan  keimigrasian Mirza Akbar saat koordinasi dengan Komandan Lantamal VI laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Makassar, Kamis.

Menurut Harun, kunjungan kerja tersebut terkait koordinasi pelaksanaan tugasnya yang baru di Sulawesi Selatan.

"Saya telah bertugas baru satu bulan di Sulsel sehingga sangat mebutuhkan sinergitas dalam melaksanakan tugas yang salah satunya dengan TNI-AL dalam bidang pengawasan WNA di perairan Indonesia," ujarnya.
  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto didampingi Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin dan Kepala Bidang intelejen dan penindakan keimigrasian Mirza Akbar foto bersama Komandan Lantamal VI laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Makassar, Kamis (9/7/2020). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulsel) Dia menambahkan, pihaknya juga telah bersurat agar ada pejabat TNI AL yang masuk kedalam Tim Pengawasan Orang Asing.

Sementara itu, Danlantamal VI laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Kemenkumham Sulsel terkait koordinasi pengawasan WNA yang memasuki wilayah perairan Sulsel.(*/Adv)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024