Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ditetapkan sebagai zona hijau dalam pelayanan publik 
oleh Ombudsman Provinsi Sulbar.

"Kabupaten Polman merupakan  kabupaten pertama di Provinsi Sulbar yang masuk zona hijau pada program uji kepatuhan layanan publik," kata Ombudsman Sulbar, Lukman Umar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Ombudsman Sulbar memberikan apresiasi kepada Pemkab Polman karena bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Ombudsman Sulbar dalam rangka perbaikan layanan publik dengan menindak lanjuti pengaduan masyarakat di Sulbar.

"Tidak semua mitra Ombudsman Sulbar bisa menjadi sahabat, karena sahabat itu bisa menegur dan bersedia ditegur, dan sinergitas Ombudsman dengan Pemkab Polman sudah berjalan dengan baik, karena di Polman komponen pelayanan publik  di semua unit layanan publik tersedia

Ia berharap pemerintah Polman memperbaiki kualitas pelauanannya karena komponen standar layanan publik polman sudah masuk zona hijau. 

Wakil Bupati Polewali Mandar, HM. Natsir Rahmat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Polman memberikan respon positif atas kehadiran  Ombudsman RI Sulawesi Barat sebagai lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik.

Ia menyampaikan pemerintah Polman telah melakukan  tindak lanjut penyelesaian sejumlah pengaduan masyarakat.

Ia juga mengatakan, akan melakukna peningkatan kualitas layanan publik dengan bekerjasama Ombudsman Sulbar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024