Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Bhakti TNI AL untuk Penanggulangan Bencana Nonalam Wabah COVID-19 di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI.

Bhakti TNI AL Penanggulangan Bencana Nonalam Wabah COVID-19 TA 2020 pada Senin itu, ditandai dengan penyerahan secara simbolis alat pelindung diri (APD), masker, alat penyemprot disinfektan, wastafel, dan sembako.

Penyerahan APD dan pendukung lainnya dari Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang diserahkan langsung oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki kepada perwakilan personel Rumkit Jala Ammari Lantamal VI, Puskesmas Pulau Barrang Lompo, dan perwakilan warga tiap-tiap kompleks TNI AL Lantamal VI.

Pada sambutan Danlantamal VI yang dibacakan Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki menyebutkan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran bencana nasional nonalam berupa pandemi COVID-19 serta untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Ia menjelaskan untuk hari pertama ini, dilaksanakan pembagian material kesehatan penanganan dan pencegahan COVID-19 kepada perwakilan rumah sakit, warga tiap-tiap kompleks TNI AL Lantamal VI, Puskesmas Pulau Barrang Lompo dan dirangkaikan dengan tutorial pemakaian APD dan penyiapan alat desinfektan.

Untuk hari ke-2, akan dilaksanakan pemberian sembako dan material kesehatan penanganan serta pencegahan COVID-19 kepada warga Pulau Barrang Lompo.

Bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal VI Makassar, terhadap kesehatan masyarakat dan sekaligus sebagai wujud upaya meningkatkan ketahanan nasional di tengah masa pandemi COVID-19

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, para kadis dan kasatker Lantamal VI , Kepala Lurah Totaka, Lurah Tamalabba , Lurah Barrang Lompo, serta para ketua RW dan perwakilan warga kompleks TNI AL Lantamal VI. Foto bersama setelah penyerahan APD ooleh Lantamal.VI. pada kegiatan Bhakti TNI AL yang digelar pada 20-21 Juli 2020. ANTARA Foto/HO/Dispen Lantamal VI

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024