Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah mendorong percepatan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata guna meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Gubernur Nurdin dalam pertemuan dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulsel Ahmad Asiri di Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, berharap pertemuan itu dapat menyelesaikan soal kebutuhan air bagi masyarakat di Kota Makassar.

"Semoga hal ini dapat dipercepat oleh Dirut PDAM Kota Makassar," katanya.

Hadir juga pada pertemuan tersebut, Dirut PDAM Makassar, Kepala Bidang Balai Pompengan Wilayah Sulsel, dan pejabat lainnya dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel.

Selain masyarakat perkotaan, kata Nurdin Abdullah, kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah-daerah juga sebagai hal penting.

Olehnya karena itu, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kebutuhan air bersih tersebut.

"Kita akan buatkan surat koordinasi untuk kebutuhan air bakunya ke Balai Pompengan," urainya.

Nurdin Abdullah meminta kepada kepala BPPW Sulsel selain melakukan normalisasi sungai, juga penyediaan air bersih untuk rumah hunian sementara di Masamba.

"Kita tuntaskan, iya beginilah caranya kita duduk sama-sama," ujarnya.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel Ahmad Asiri menjelaskan saat ini sudah diadakan lelang detail engineering design (DED) terkait dengan pembangunan SPAM Regional Mamminasata.

Direktur Utama PDAM Makassar Hamzah Ahmad mengaku akan menyampaikan kepada Wali Kota Makassar terkait dengan hasil pertemuan tersebut.

"Siap Pak (Gubernur, red.), kami akan menyampaikan kepada Pak Wali Kota," katanya.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024