Makassar (ANTARA) - Koordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) menyerahkan bantuan sosial untuk korban bencana banjir bandang Masamba bertempat di Mako Lantamal VI.

Ketua Korcab VI DJA II Ny Inca Hanarko Djodi Pamungkas di Makassar, Selasa, mengatakan ratusan paket bantuan sosial diserahkan langsung kepada pihak panitia penanggulangan bencana Masamba Lantamal VI.

"Bantuan yang kami serahkan itu kebutuhan pokok karena kebutuhan ini yang paling dibutuhkan oleh para korban atau pengungsi," ujarnya.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkannya kepada Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas untuk diteruskan kepada personel yang akan berangkat ke Masamba itu untuk meringankan beban para korban.

Ny Inca Hanarko mengakui bantuan yang diserahkannya memang tidak banyak dan tidak dapat dinilai, tetapi bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban para korban.

"Memang tidak begitu banyak yang bisa kami bantu. Tapi kami yakin bisa meringankan sedikit beban mereka yang tertimpa musibah di kondisi pandemi COVID-19 ini. Bergotong royong dalam segala musibah akan sangat membantu," katanya.

Ny Inca Hanarko Djodi Pamungkas berharap semoga Lantamal VI dengan cepat dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir Bandang yang memang sangat membutuhkan.

Adapun 100 paket kebutuhan pokok yang disalurkan itu antara lain beras, mie instan, gula, teh dan lainnya yang diharapkan dapat dinikmati para korban banjir bandang.

Ia pun berharap musibah banjir bandang ini bisa dilalui dan situasi dan kondisi di Masamba bisa kembali pulih seperti sedia kala.

 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024