Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar meraih juara satu lomba desain poster nasional kampanye penanggulangan COVID-19 yang diadakan Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIM Dr H Nurdin Tajry di Makassar, Selasa mengatakan salah seorang mahasiswanya mengikuti kompetisi tingkat nasional dan dirinya tidak menyangka jika mahasiswanya keluar sebagai juara satu.

"Anakda Renaldi Sawir dari Teknik UIM, Alhamdulillah berhasil menjuarai kompetisi nasional. Subhanallah, sukses Fakultas Teknik. Jayalah UIM," ujarnya.

Ia mengatakan, Renaldi merupakan mahasiswa Jurusan Teknologi Industri UIM angkatan 2018 berasal dari Teknik Industri. Keikutsertaannya pada lomba desain poster tersebut atas dorongan pihak Fakultas Teknik, dan terkhusus dorongan Rektor UIM Dr Hj Andi Majdah M Zain.

Dia menyatakan, dirinya tidak terlalu memahami mengenai seni lukis, namun ia bisa melihat pesan-pesan penuh makna dalam desain poster yang dibuat mahasiswanya sehingga berhasil menorehkan tinta emas dalam lomba tersebut.

"Yang pasti di dalam desain itu penuh makna menceritakan tentang optimisme, gotong royong dalam melawan pandemi dan tentunya ajakan untuk berbuat baik dalam hal mengikuti anjuran protokol kesehatan," katanya.

Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan mahasiswa binaannya di Fakultas Teknik itu.

"Selamat untuk ananda Renaldi Sawir, sukses terus," ucapnya saat menyerahkan piagam juara poster di Fakultas Teknik UIM.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024