Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sulsel mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta masyarakat luas bangga menggunakan dan membeli produk UMKM dalam negeri.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sulsel Abd Malik Faisal di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya terus berupaya memberdayakan pelaku UMKM yang saat ini mengalami kesulitan akibat merebaknya COVID-19.

"Jadi kami mendorong untuk mengutamakan memakai produk dalam negeri," ujarnya.

Ia menjelaskan Gubernur Sulsel juga sudah mengeluarkan surat imbauan ke bupati/wali kota agar masyarakat khususnya ASN belanja di warung tetangga yang ada di sekitar rumahnya.

Hal tersebut tertuang melalui surat imbauan Gubernur Sulsel pada 30 April lalu yang mengimbau kepada ASN ruang lingkup Pemprov Sulsel berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung/kios di lingkungan kompleks untuk menghidupkan keberlangsungan usaha UMKM yang ada di seluruh Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) berbelanja di warung atau kios tetangga yang dikelola Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama masa pandemik COVID-19.

Ini bentuk dukungan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah kepada masyarakat Sulsel khususnya pelaku usaha mikro yang terdampak karena musibah COVID-19.

"Saat ini UMKM mulai bangkit membuka usaha, cuma memang nilai omset yang mereka dapat sebelum COVID-19 belum kembali normal karena masih ada pembatasan-pembatasan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024