Makassa (ANTARA) - Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar mengatakan daging sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha dari Presiden RI dan Gubernur Sulsel telah dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

"Daging kurbannya dibagikan kepada warga yang kurang mampu, calon penerimanya juga sudah didata oleh Kabag Kesra Jeneponto," katanya di Jeneponto, Sulsel, Jumat.

Sebelumnya, hewan kurban dari Presiden RI, Joko Widodo telah disalurkan oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah yang beratnya mencapai 1 ton untuk Kabupaten Jeneponto.

Sapi kurban milik orang nomor satu di Republik Indonesia itu merupakan jatah Provinsi Sulsel dan dipotong bergilir di kabupaten/kota se-Sulsel. Sebelumnya sapi simental diberikan untuk Kota Makassar.

Lalu Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah memberikan pula satu ekor sapi kurbannya kepada Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar usai melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Binamu, Jeneponto.

Pada kesempatan tersebut, Ikhsan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, atas dukungannya terhadap pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

Pada tahun 2020 ini, kata Iksan Iskandar, Jeneponto mendapatkan bantuan keuangan daerah dari Pemprov Sulsel sebesar Rp50 miliar. Adapun pembangunan yang sementara berjalan saat ini yakni rest area Jeneponto dan sementara menyusul pembangunan lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas pembangunan rest area Karamaka Jeneponto. Kami juga sampaikan terima kasih banyak atas dukungan pembangunan di Jeneponto dengan bantuan keuangan sebanyak 50 miliar," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024