Makassar (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW (Unit Induk Wilayah) Sulselrabar membagikan daging kurban sebanyak 1.200 kilogram kepada kaum dhuafa di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) melalui Program Tebar Berkah Daging. 

Program Tebar Berkah Daging merupakan program berbagi daging dari YBM PLN untuk para dhuafa yang membutuhkan khususnya bagi warga yang bermukim di daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan). 

Manager Pengembangan SDM PLN UIW Sulselrabar sekaligus Ketua YBM PLN Muhammad Akbar di Makassar, Rabu, mengatakan pemberian daging kurban ini merupakan wujud kepedulian serta syukur seluruh pegawai PLN kepada kaum dhuafa. 

“Daging kurban untuk kaum dhuafa ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari pegawai Muslim yang dipungut setiap bulannya. Dana tersebut dikelola langsung oleh Yayasan Baitul Maal PLN dan disalurkan kepada yang berhak menerima bantuan,” ujar Akbar. 

Akbar berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa selalu mendoakan seluruh karyawan PLN (muzakki) dalam bertugas agar tetap sehat dan bertugas dengan baik.

Sebelumnya, PLN UIW Sulselrabar juga telah menyalurkan 16 ekor hewan kurban, terdiri dari 15 ekor sapi dan satu ekor kambing untuk masyarakat Kota Makassar di sekitar Kantor UIW Sulselrabar, Jalan Hertasning Makassar.

Penyaluran hewan kurban merupakan partisipasi dari karyawan/karyawati PLN yakni PLN UIW Sulselrabar, PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Makassar Selatan dan UP2D Makasar. 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024