Mamuju (ANTARA) - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mendukung bakal pasangan calon Sutina Suhardi Duka dan Ado Mas'ud di pilkada serentak 2020.

Ketua DPC PPP Mamuju Irfan Topporang, di Mamuju, Jumat, mengatakan  berdasarkan hasil rapat pimpinan cabang mamuju, secara faktual seluruh kader dan pengurus, tetap konsisten dengan hasil rapat awal yakni mendukung pasangan Cabup Cawabup Sutina Suhardi Duka dan Ado Mas'ud.

Sesuai fakta, 40 orang jajaran pengurus PPP di Mamuju telah memutuskan untuk konsisten mendukung Sutinah Suhardi bersama  Ado Mas'ud.

"Karena sikap jajaran pengurus DPC PPP Kabupaten Mamuju, maka akan siap menerima segala konsekuensi termasuk sanksi dari Dewan Pimpinan Pusat PPP jika mendukung kandidat lain di Pilkada Mamuju," katanya.

Menurut dia, PPP telah menjalankan perintah DPP PPP dengan membuka pendaftaran sesuai juknis yang ditetapkan, namun jika mekanisme pendaftaran itu kemudian dilanggar DPP PPP dengan memutuskan mendukung kandidat lain yang tidak sesuai mekanisme partai maka PPP di Mamuju akan tetap menjalankan mekanisme partai.

"Kami anggap bukan sebuah kebenaran, bila DPP PPP memutuskan hal yang tidak sesuai mekanisme partai, dan kami tetap menjalankan mekanisme partai mendukung Sutinah Suhardi bersama  Ado Mas'ud apapun konsekuensinya.

Ia mengatakan PPP mendukung pasangan Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud karena statusnya sebagai pendaftar tunggal saat penjaringan partai dan tidak ada kandidat lain mendaftar.

Jajaran pengurus PPP di tingkat kecamatan juga siap mundur dari kepengurusan partai jika DPP memberikan sanksi pemecatan karena tetap akan mendukung Sutinah Suhardi bersama  Ado Mas'ud di Pilkada Mamuju.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024