Makassar (ANTARA) - Para mantan pejuang kemerdekaan (veteran) di Makassar, Sulawesi Selatan menerima paket bantuan perlengkapan perlindungan COVID-19 dan kebutuhan bahan pokok dari Pertamina menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Terima kasih kepada Pertamina yang telah berkunjung dan memberikan perhatian dengan memberikan bingkisan kepada kami para veteran," ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LVRI Sulselbar Kolonel Purnawirawan Jacob Pakilaran di Makassar, Sabtu.

Selain menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pertamina, ia juga mengapresiasi langkah perusahaan BUMN ini yang memberikan paket perlengkapan perlindungan kepada para veteran yang sudah lanjut usia dan rentan terpapar COVID-19.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan pemberian paket ini merupakan bentuk perhatian kepada mantan pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Kelompok veteran rentan terpapar COVID-19, karena usia yang sudah lanjut. Selain rentan, mereka juga terdampak cukup besar secara ekonomi akibat pandemi ini, sehingga kami menyertakan paket sembako," ujarnya.

Laode menyampaikan kewaspadaan akan virus itu tetap harus diperketat agar terhindar dari penularan. Untuk itu, kesiagaan dan kesadaran menjadi prioritas utama. Sulsel telah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru.

Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan perlindungan corona serta sembako sebanyak 200 paket bagi para veteran.

Penyerahan paket bantuan di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) diterima Ketua DPD LVRI Sulselbar Kolonel Purnawirawan Jacob Pakilaran. Hadir dalam acara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Makassar Mayor Purnawirawan Saiman Pombala, dan Kepala Kantor Administrasi Veteran (Kaminvet) Kota Makassar Mayor Caj Muhammad Kinar.

Sebelumnya, Pertamina juga memberikan masker dan perlengkapan safety kit kepada 500 Awak Mobil Tangki (AMT) dan Skid Tanknya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan Pertamina. Langkah ini sebagai upaya preventif dan kesiapsiagaan Pertamina tetap terlindungI saat bertemu pelanggan.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024