Makassar (ANTARA) - Kebakaran terjadi di pemukiman penduduk pada tiga lokasi berbeda di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu hingga menghanguskan puluhan unit rumah warga.

Tiga lokasi tersebut masing-masing di jalan Barukang Utara, Cambbaya, RT/RW 004/004 Kecamatan Ujungtanah. Selanjutnya, di jalan Cokonuri, RT/RW 003/017 Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini dan satu jalan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya.

Berdasarkan data Damkar Makassar, jumlah rumah terbakar, di jalan Barukang Utara tercatat,17 rumah, selanjutnya, di jalan Cokonuri satu unit rumah dan jalan Raya Sudiang Raya, satu unit rumah.

"Kebakaran di Barukang Utara tercatat ada 17 rumah panggung semi permanen. Kejadian kebakaran sekitar pukul 07.08 WITA. Dan berhasil dipadamkan sekitar satu jam. Sebanyak 21 armada diturunkan memadamkan api," sebut tim Damkar Makassar, Ramli.

Mengenai dengan dugaan penyebab kebakaran, sebut dia, adanya korseleting listrik dari salah satu rumah korban. Namun demikian, aparat kepolisian masih tetap melakukan penyelidikan guna memastikan penyebabnya.
  Petugas Dinas Kebakaran Kota Makassar memadamkan api di jalan Cokonuri, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/8/2020). FOTO/HO/Damkar Makassar


Secara terpisah, Kepala Operasi Dinas Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin menyebut, tiga lokasi kebakaran, kebakaran pada titik pertama terjadi di jalan Barukang Utara, Cambbaya, RT/RW, 004/004, Kecamatan Ujungtanah.

Selanjutnya di jalan, Cokonuri, RT/RW 003/017 Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini. Dan di jalan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Makassar.

"Total ada 19 unit rumah yang terbakar, 17 di Barukang Utara, satu rumah di Cokonuri dan satu rumah beserta warungnya di jalan Sudiang Raya. Tidak ada korban jiwa dan untuk penyebab masih dalam penyelidikan kepolisian, begitupun jumlah kerugian materi masih didata," ujar Hasanuddin.

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024