Makassar (ANTARA) - Personel Polri dan TNI melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 di kawasan perkemahan Lembanna, Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Sebelum melakukan tugas, telah digelar apel siaga yang melibatkan unsur Polri-TNI dan para relawan," kata Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Iptu Hasan Fadhlyh menanggapi pengetatan protokol kesehatan di wilayah tersebut menjelang peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (16/8).

Dia mengatakan hal itu dilakukan mengingat padatnya pengunjung di kawasan Lembanna menjelang HUT Kemerdekaan RI.

"Kondisi seperti ini selalu berulang setiap tahun, sehingga perlu mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk dari segi keselamatan pengunjung," kata Hasan.

Danramil Tinggimoncong Kapten Inf Rudi Sitaba menambahkan, dalam menjalankan tugas ini tetap menjaga kekompakan serta kesehatan dan keselamatan.

"Tetap kompak dan yang terpenting tetap menjaga keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas," katanya.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab diingatkan agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

"Kami mengedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menuju puncak Gunung Bawakaraeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia," kata Rudi.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024