Bantaeng, Sulsel (ANTARA News) - Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli Kol Inf Sukran Hambali mengatakan, TNI selalu siap memberikan dukungan terhadap pembangunan nasional, terutama di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang dilakukan Korem 141.

Pada ramah tamah dan perkenalan sebagai pejabat baru di lingkungan Korem 141 yang membawahi 11 Kodim di Sulsel, Kamis, putra Bengkulu yang mantan Dan Ringdam Sriwijaya tersebut mengatakan, meski baru pertama kali ke Bantaeng, namun sudah melihat perkembangan yang luar biasa.

"Kami salut pada Pak Bupati yang memberi perhatian terhadap pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengolahan berbagai potensi," ujarnya.

Ia juga mengakui, sudah bertugas dimana-mana, namun baru di Bantaeng bisa bertemu dengan semua pejabat lengkap. "Ini kehormatan tersendiri yang saya rasakan," tambah Sukran Hambali yang juga mantan Dandim Denpasar, Bali.

Menurutnya, kabupaten berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini memiliki keindahan tersendiri. Wilayah pegunungan dipenuhi apel dan strawberi sedang di lautan ada wisata laut. "Saya bahkan sudah menikmati bermain jet ski di Pantai Marina Korong Batu," ucapnya.

Menurut Danrem 141 Toddopuli yang tiba bersama Ny Tina Julianti dan didampingi Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf Sidik dan Ny Nurtahira serta petinggi Kodim lainnya, pihaknya sudah banyak mendengar tentang Bupati Bantaeng.

"Nilai jual pak bupati sudah menjanjikan hingga ke manca negara, tinggal kerjasamanya dengan berbagai pihak. Apalagi, Nurdin Abdullah kini sedang mengikuti Lemhanas. Tinggal dipoles sedikit, semua program akan jalan," tandasnya optimistis.

Ia kemudian mengemukakan potensi lahan pertanian di Indonesia yang kini kurang digarap serius seperti dulu, padahal kita negara agraris tapi kita malas bertani.

Karena itulah, ia berharap jajarannya tetap bersama rakyat turut melakukan pembangunan. Kegiatan bersama rakyat yang juga disebut kegiatan teritorial tersebut merupakan andalan TNI untuk terlibat langsung dalam pembangunan tanpa berhitung untung rugi, ucapnya.

Kebersamaan yang sudah terjalin sejak awal tersebut hendaknya dapat dipertahankan. "Kita kenal dengan bakti TNI yang bersama rakyat melakukan pembangunan jalan dimana-mana, termasuk pada daerah terpencil," urainya.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng diwakili Sekkab Drs Zainuddin, MSi menguraikan potensi Bantaeng serta pembangunan yang sedang berjalan mulai dari pembangunan jalan, reklamasi pantai hingga pembangunan Instalasi Rawat Darurat (IRD) untuk kelengkapan rumah sakit moderen Prof Anwar Makkatutu.

Pertemuan silaturahmi tersebut juga dihadiri pengurus FKPPI 1905 Cabang Bantaeng. 
(T.pso-102/F003) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024