Makassar (ANTARA News) - Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof Dr Jamal Jompa dipercayakan sebagai Ketua Delegasi Ilmuwan Indonesia ke Amerika Serikat dalam forum USA-Indonesian Frontier Sciances yang dilaksanakan di AS.

Jamal Jompa dalam keterangannya di Makasar, Senin, mengatakan, memimpin sebuah delegasi ilmuwan muda Indonesia merupakan satu kepercayaan tersendiri bagi Unhas.

Kepercayaan tersebut merupakan apresiasi atas prestasi Jamal Jompa diundang berbicara dalam forum diplomatik di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Ramadan silam. Orasi yang disampaikan dosen Unhas ini direlai langsung oleh Kantor Presiden Amerika Serikat.

Menurut Jamal Jompa, delegasi ilmuwan Indonesia itu masing-masing satu orang berasal dari UGM, ITB, IPB, LIPI, dan Lembaga Eijkman Jakarta, serta Unhas selaku ketua delegasi yang akan berangkat ke AS pekan ini.

Dalam pertemuan itu, akan dibicarakan kemungkinan kerja sama antara ilmuwan AS`dengan Indonesia.

"Saya juga akan melobi agar salah seorang staf sains Presiden Obama dapat membawakan kuliah umum di Unhas," katanya. (T.pso-102/F003) 



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024