Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said mengatakan, sangat penting menerapkan program inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan (J3K) pada mitra transportasi daring.

Hal itu dikemukakan Mario di Makassar, Rabu malam, menanggapi kepedulian pengelola jasa daring membuat Posko Aman Bersama Gojek.

Dia mengatakan, pihaknya mengapresiasi salah satu inisiator jasa daring yang menerapkan J3K dengan menyediakan Posko Aman Bersama Gojek guna memastikan kesehatan, kesehatan dan keamanan mitra dan konsumen Gojek.

Menurut dia, dari hasil peninjauan Posko Aman Bersama Gojek itu di Makassar diketahui ada kolaborasi dari para pemangku kepentingan.

“Program J3K Gojek Konsisten Lindungi Mitra & Konsumen, ini patut diparesiasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Region Perusahaan Gojek Mulawarman mengatakan, sejak awal pandemi COVID-19, Gojek telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan.

"Jaga kesehatan dalam inisiatif J3K merupakan program Gojek dalam menerapkan haya hidup sehat, terutama bagi para mitranya yang melayani pelanggan setiap hari," katanya.

Hal itu dibenarkan salah seorang pelanggan jasa transportasi daring di Makassar, Abdul Rajab.

Dia mengatakan, para pengemudi layanan jasa daring ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Termasuk secara rutin mendatangi Posko Aman Bersama Gojek untuk mendapatkan fasilitas pengecekan kondisi kesehatan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024