Bantaeng, Sulsel (ANTARA News) - Ratusan murid SD di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan melakukan aksi kebersihan di sepanjang Pantai Seruni, Minggu.

Aksi "ganyang" sampah tersebut merupakan rangkaian dari program jalan santai dan cinta alam serta cinta lingkungan yang diprakarsai Yayasan Anak Indonesia Sejahtera (AIS) Kabupaten Bantaeng.

Sebelum melakukan aksinya, para murid dari SD Negeri 3, SDN 5 Lembang Cina, SD Tapanjeng, SDN 8, SD Teladan, SD Tanetea dan SD Lasepang tersebut berkumpul di lapangan Lompobattang.

Bupati Bantaeng yang diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Zainuddin saat melepas kegiatan bertajuk "One Day, One English and Save the New Bantaeng" di pagi buta itu, menyambut baik kepedulian murid SD di daerah ini.

"Ini pelajaran berharga terhadap hidup sehat dan bersih terhadap anak-anak," ucap Zainuddin yang menilai, kepedulian tersebut sangat membantu Pemda di bidang kebersihan.

Bantuan ini sangat berguna, terlebih Kota Bantaeng yang sudah berhasil meraih Adipura untuk kategori Kota Kecil. Dengan kesadaran yang sudah dimulai anak-anak ini, ia berharap Adipura kembali berada di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar.

Selain membanggakan karena anak-anak memberi perhatian terhadap lingkungan, anak-anak juga membanggakan karena sudah mulai belajar bahasa Inggris. Plt Sekda Kabupaten Bantaeng berharap semangat untuk memberi perhatian terhadap lingkungan tetap terpelihara dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya. (T.pso-102/F003)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024