Makassar (ANTARA News) - Penerbit buku Erlangga kembali akan menerbitkan buku yang bercerita tentang kisah tokoh-tokoh nasional di Indonesia.

Kepala Cabang Erlangga Makassar, Anas Abdullah, Senin, mengatakan, rencana penerbitan buku tentang tokoh-tokoh nasional ini akan direalisasikan pada 2011.

Menurut dia, penerbitan buku tersebut tidak lagi hanya berbentuk komik seperti yang sudah dilakukan tahun ini, namun bisa dalam bentuk buku bacaan lain.

"Tahun ini memang kami lebih banyak membuat komik mengenai tokoh nasional, sehingga bisa diterima oleh kalangan anak-anak, mengingat segmen pembacanya memang untuk anak-anak," tuturnya.

Menurut dia, berkaitan dengan jumlah buku yang akan diterbitkan, masih menunggu informasi dari kantor Erlangga di Jakarta.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga masih menunggu informasi mengenai siapa saja tokoh nasional yang akan menjadi figur dalam buku terbitan tersebut.

"Setiap tahun, jumlah tokoh nasional yang menjadi figur dalam buku tidak hanya satu, seperti yang suda dilakukan tahun ini," imbuhnya.

Meskipun belum mengetahui jumlah dan tokoh yang akan menjadi figur, namun ia memprediksikan isi buku yang akan diterbitkan tersebut masih sama seperti tahun sebelumnya.

Buku yang diterbitkan bererita mengenai nilai-nilai positif tokoh nasional yang dapat menjadi panutan masyarakat, baik posisi penting dalam negara, dan juga sisi lain tokoh tersebut.

"Untuk pembuatan komik tokoh nasional sendiri, saya rasa tujuannya masih sama, yakni agar lebih mudah diterima oleh kalangan anak-anak, karena bahasa yang digunakan sangat ringan dan dilengkapi dengan gambar-gambar," terangnya.

Ia berharap agar keberadaan buku ini bisa memberikan sumbangsih yang berharga bagi pengembangan diri masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal meneladani semangat kepemimpinan. (T.pso-103/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024