Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) Harun Sulianto meninjau kondisi dapur Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar, pada Selasa (20/10), terkait persyaratan higienis sanitasi jasa boga.

Dapur Rutan Kelas I Makassar telah mendapat Izin Laik Hygine Sanitasi Jasa Boga dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Makassar.

Izin tersebut diterbitkan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan tentang Persyaratan Hygine Sanitasi Jasa Boga.

Harun menekankan pentingnya kebersihan Rutan terutama pada dapur yang menjadi salah satu prioritas utama.

"Pastikan saluaran air di Dapur mengalir dengan baik sehingga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Fasilitas lainnya juga harus memadai," ujarnya.
  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto melihat Izin Laik Hygine Sanitasi Jasa Boga Rutan Makassar. (ANTARA/HO/Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Taufiqurrakhman mengingatkan agar pengolahan makanan di Rutan Makassar terus ditingkatkan mulai dari penerimaan bahan makanan, pengelolaan makanan terutama pada kebersihan, cara memasak makanan sampai pada pendistribusian makanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang dilakukan dengan sebaik mungkin.

Pada momentum peninjauan Rutan Makassar itu, Harun juga meninjau Blok Hunian WBP dan Ruang Pembinaan WBP.

Di tempat itu, Harun mengapresiasi produktifitas WBP seperti tas yang beberapa bulan yang lalu dibeli banyak oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024